Aini Rahma ketua baru dengan sederet prestasi

shape image

Aini Rahma ketua baru dengan sederet prestasi


 

Sabtu, 5 Februari 2022 menjadi moment yang akan selalu dikenang oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Jember. Pada hari tersebut dilaksanakan pemilihan ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang baru. Siswa dilatih demokrasi/ menyampaikan aspirasi dengan menggunakan hak suaranya untuk memilih ketua IPM dan anggota IPM. 


Berdasarkan hasil penghitungan suara Ainin Rahma ketua kelas 8A terpilih sebagai kandidat terkuat yang mengemban amanah tampuk kepempimpinan IPM periode 2021-2022. Ainin Rahma lahir pada 5 Oktober 2007 dari seorang ayah Agus Susilo Murtihandoyo dan ibu Maslahatun Nikmah. Dia adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Dia adalah adik dari Fatimah Az-Zahra. Alumni berprestasi SMP Muhammadiyah 1 Jember tahun 2021. Saat ini Ainin dan keluarga bertinggal di jalan Rembangan No.54, RT 1 RW 9 Dusun Pandian, Rayap, Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa. 


Capaian yang sudah diraih Ainin tak luput dari peran orang tua dalam mendidik putrinya. Disiplin dan kemandirian dalam menyelesaikan tugas sehari-hari sudah diajarkan dalam keluarga. Tak hanya itu, orang tua Ainin yang membuka usaha toko juga mengajarkan tentang pentingnya kebersamaan dalam mengelola toko yang dimiliki serta diskusi dalam menyelesaikan suatu masalah. Selain itu, keluarga ini juga mengajarkan anak untuk bersikap terbuka baik dalam hal penyampaian ide maupun diskusi tentang ilmu baru. Didikan inilah yang mengantarkan Ainin menjadi sosok panutan bagi siswa dengan prestasi dan sikapnya yang amanah.


Siswi yang memiliki hobi menulis puisi, mengarang cerita, olahraga badminton, dan berdagang ini memiliki harapan untuk IPM ke depan yaitu berharap IPM bisa menjadi aset yang baik bagi sekolah untuk mengembangkan bakat para siswa. Harapan selanjutnya yaitu IPM menjadi lebih terstruktur, baik dalam pelaksanaan acara, maupun IPM SPAMSA sendiri. Semoga harapan dan kegiatan yang diprogramkan oleh Ketum IPM yang baru mampu dilaksanakan dengan baik. Anggota IPM yang baru mampu berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan IPM Ranting SMP Muhammadiyah 1 Jember yang berkemajuan. Selain itu semoga cita-cita Ainin untuk mendirikan perusahaan pariwisata sekaligus perkebunan yang dapat menjadi sektor wisata unggulan jember ke depan dan menjadi penulis yang bisa memotivasi anak Indonesia untuk mencintai Tanah Airnya bisa terwujud dengan ijin dan ridho dari Allah SWT.

_______________

Jember, 5 Februari 2022

Post a Comment

© Copyright 2020 SMP Muh 1 Jember
Dibuat oleh letsgrow.ID

Hubungi Kami

*) Formulir ini hanya dapat berjalan menggunakan WhatsApp

Kirim Pesan